Whatsapp Cara Backup Riwayat Obrolan Kontak Foto ke Google Drive Android

Whatsapp Cara Backup Riwayat Obrolan Kontak Foto ke Google Drive Android


fenanote.blogspot.com - WhatsApp adlh salah satu platform Messaging raksasa yg sedang digunakan oleh miliaran orang di seluruh dunia. Hal ni diketahui karena WhatsApp telah menjadi aplikasi pesan populer karena fitur yg user-friendly seperti Calling WhatsApp Voice, mentransfer gambar , video dan pesan audio. Hampir semua pengguna smartphone memiliki WhatsApp aplikasi diinstal pd perangkat mereka untk mengirim pesan tak terbatas, berbagi video dan gambar dgn teman dan orang-orang tercinta. Tanpa diduga, Anda mungkin benar-benar menghapus / kehilangan riwayat obrolan Anda di WhatsApp. Mengambil percakapan yg terhapus pd WhatsApp adlh tugas yg cukup sulit.

Whatsapp Cara Backup Riwayat Obrolan, Kontak & Foto ke Google Drive
Sekarang, Anda tak perlu khawatir lagi bahkan jika Anda kehilangan sejarah penting karena WhatsApp telah meluncurkan fitur baru yg memungkinkan Anda untk membuat cadangan percakapan, kontak, foto, musik dan data lainnya ke Google Drive. Versi terbaru 2.12.45 dari WhatsApp akan membiarkan pengguna membuat cadangan semua riwayat obrolan termasuk kontak dan gambar ke Google Drive.

Berikut ni adlh tutorial yg memandu Anda bagaimana untk backup WhatsApp percakapan, kontak, dan foto untk Google Drive.

Backup Fitur baru di WhatsApp
Fitur baru ni tersedia dlm versi 2.12.45 untk pengguna Android. Sudah ada fitur percakapan cadangan offline di WhatsApp. Tapi, dgn ni bisa membackup percakapan online baru, semua percakapan WhatsApp Anda, dan sejarah chat lainnya dpt dilihat di Google Drive. Proses backup menjadi lebih cepat jika Anda backup chatting info ketika Anda sedang online.


Cara backup WhatsApp Percakapan, Kontak & Gambar ke Google Drive
Awalnya, Anda perlu men-download dan menginstal WhatsApp V2.12.45 pd perangkat Anda.
Setelah instalasi selesai, pergi ke App Settings >> obrolan Pengaturan >> Obrolan Backup.
Whatsapp Cara Backup Riwayat Obrolan, Kontak & Foto ke Google Drive
Whatsapp Cara Backup Riwayat Obrolan, Kontak & Foto ke Google DriveSekarang, layar baru pop-up yg menunjukkan waktu terakhir Anda backup bersama dgn pengaturan Google Drive dgn tiga pilihan seperti frekuensi Backup, Rekening, dan chatting Backup.
Whatsapp Cara Backup Riwayat Obrolan, Kontak & Foto ke Google Drive
Backup Frekuensi: Anda dpt mengubah frekuensi dari hari (atau mingguan / bulanan) berdasarkan pilihan Anda.

Akun: Anda disediakan pilihan untk membuat akun Google untk cadangan sehingga Anda dpt menyimpan semua data Anda ke akun Google Drive.
Chatting cadangan: Opsi ni memungkinkan Anda memilih Hanya melalui Wi-Fi / Wi-Fi dan jaringan selular lainnya.

Berikut Video Tutorialnya